Home » » Tips Mengobati Diabetes Secara Sederhana

Tips Mengobati Diabetes Secara Sederhana

Diebetes Mellitus adalah suatu penyakit di mana kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah tinggi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara cukup. Insulin adalah hormon yang dilepaskan oleh pankreas, yang bertanggungjawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang normal. Insulin memasukkan gula ke dalam sel sehingga bisa menghasilkan energi atau disimpan sebagai cadangan energi.  

cara mengobati diabetes melitus secara sederhana :

  1. Pertahankan berat badan yang sehat.
    Sebagian besar orang yang didiagnosis diabetes (biasanya tipe 2) memiliki berat badan lebih. Kelebihan berat dan lemak tubuh akan meningkatkan risiko terkena diabetes.
  2. Ketahui riwayat kesehatan keluarga.
    Kemungkinan seseorang terkena diabetes di kemudian hari akan meningkat jika di dalam keluarga terdapat satu atau lebih anggota yang menderita diabetes.
  3. Tetap aktif secara fisik.
    Olahraga teratur bisa membantu mencegah diabetes dengan mengontrol berat badan dan meningkatkan aliran darah. Olahraga sangat penting terutama jika secara genetik seseorang termasuk kelompok dengan faktor risiko tinggi.
  4. Makanlah diet yang seimbang, rendah lemak dan gula.
    Diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya penurunan kemampuan tubuh dalam memproduksi ataupun menggunakan insulin untuk mengubah gula menjadi energi, sehingga penting untuk membatasi jumlah gula dan karbohidrat yang dikonsumsi.
  5. Monitor tekanan darah secara teratur.
    Sekitar 73 persen orang dewasa dengan diabetes ternyata juga menderita tekanan darah tinggi.
Bila Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TTIGA Blogs

1 comments:

  1. info diabetes gini gan bermanfaat banget, tp untuk obatnya kok gak di sertakan gan

    ReplyDelete

 
Support : Ryan Anggowo | Tio Dwianto | TTIGA Blogs
© Tips Trick Information Games and Application - Tips Trik Informasi Games dan Aplikasi
Template By maskolis Di Modifikasi Oleh Ryan Anggowo