Home » » Tips Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Tips Mengatasi Tekanan Darah Rendah


Tips Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Meskipun tidak seberbahaya darah tinggi, biar bagaimana pun kamu tidak boleh meremehkan darah rendah. Bagi mereka yang memiliki riwayat tekanan darah rendah memerhatikan diri, karena gangguan ini mudah sekali kambuh. Jika sudah kambuh penyakit ini sering menyebabkan seseorang menjadi pingsan. Dan jika itu terjadi tentu saja akan merepotkan orang-orang di sekitarnya
Berikut ini cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah :.
  1. Tidur Cukup
    Biasakan diri kamu untuk tidak tidur hingga larut malam. Tidurlah pada kisaran jam 9 atau jam 10, minimal kamu harus tidur selama 6 jam. Jika kamu sampai kurang tidur maka stamina akan menjadi lemah dan memudahkan darah rendah muncul.
  2. Sarapan Pagi
    Biasakan juga diri kamu agar selalu sarapan setiap pagi hari. Setidaknya kamu memiliki bekal energy yang cukup untuk aktivitas kamu sampai sebelum makan siang. Jika kamu beraktivitas dengan perut yang masih kosong maka kamu akan kekurangan energy sehingga menjadi lemas. Pada kondisi ini, gangguan darah rendah mudah sekali muncul.
  3. Olahraga Teratur
    Lakukan joging minimal 30 menit setiap harinya. Dengan berolahraga maka daya tahan fisik kamu akan kuat sehingga tekanan darah menjadi stabil.
  4. Makan Makanan Bergizi
    Makanlah makanan yang bergizi tinggi, empat sehat lima sempurna. Makanan bergizi akan membuat tubuh kamu selalu bugar, dan tubuh yang bugar tidak mudah terserang penyakit. Di sisi lain, tubuh yang kurang sehat akan menyebabkan mudahnya ganngguan tekanan darah untuk muncul.
  5. Minum Vitamin
    Minumlah vitamin secara rutin, 2 hari sekali, misalnya vitamin C. Vitamin dapat membantu tubuh anda agar lebih kebal terhadap penyakit, sehingga gangguan tekanan darah rendah tidak muncul.
  6. Makan Daging Kambing
    Sebagian masyarakat memiliki pandangan bahwa daging kambing dapat mencegah tekanan darah rendah. Walaupun sebenarnya pendapat tersebut belum jelas adanya. Meskipun begitu, kamu boleh saja memakannya karena daging kambing nilai gizinya cukup tinggi.
  7. Konsumsi Makanan Asin
    Makanan asin yang mengandung banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah menjadi naik. Hal tersebut tentunya akan mengurangi terjadinya gangguan akibat darah rendah. Garam yang terkandung di dalam makanan dapat menyebabkan darah kamu menjadi lebih kental, jika darah kental maka tekanan darah akan meningkat. Oleh karena itu, makanan asin sangat dilarang kepada mereka yang tekanan darahnya tinggi.
  8. Sesekali Minum Kopi
    Banyak para ahli yang menyarankan agar kita minum air putih dalam jumlah yang cukup, yaitu 8 sampai 10 gelas per hari. Sesekali kamu dapat meminum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningka.
Semoga Bermanfaat :D
Bila Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TTIGA Blogs

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Ryan Anggowo | Tio Dwianto | TTIGA Blogs
© Tips Trick Information Games and Application - Tips Trik Informasi Games dan Aplikasi
Template By maskolis Di Modifikasi Oleh Ryan Anggowo