Home » » Tips Mengobati Perut Kembung

Tips Mengobati Perut Kembung

Tips mengobati perut kembung pada dasarnya dapat anda lakukan dengan memperbaiki pola makan karena makanan memiliki efek yang besar terhadap kesehatan lambung. Kebiasaan makan sembarangan menjadai salah satu pemicu perut anda terasa kembung, akibatnya anda akan sering bersendawa, mules dan juga buang angin.

Cara mengobati perut kembung
  1. Hindari soda dan jus kemasan
    Mungkin anda sering beranggapan bahwa minuman bersoda dapat menjadi salah satu cara mengobati perut kembung dan mengurangi rasa sakit. Namun, jika anda tahu bahwa minuman karbonasi yaitu minuman yang bersoda justru akan menyebabkan masalah pada lambung anda. Selain itu,pada minuman ini mengandung gula yang cukup tinggi yang dapat memicu munculnya ras kembung.
  2. Makan dengan gigitan kecil
    Para pakar kesehatan telah menyarankan bahwa ketika anda makan, sebaiknya dikunyah hingga 32 kali. Hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya udara ke saluran pencernaan anda. Oleh karena itu, mengunyah makanan dengan perlahan hingga lembut merupakan salah satu cara mengobati perut kembung.
  3. Berhenti merokok
    Merokok selain dapat mengganggu kesehatan organ pernafasan anda ternyata juga dapat menimbulkan perut kembung. Kandungan nikotin dalam rokok menyebabkan terjadinya penumpukan gas di perut yang pada akhirnya menyebabkan perut kembung. Cara mengobati perut kembung yang disebabkan oleh rokok, dapat anda lakukan hanya dengan berhenti merokok. 
Semoga Bermanfaat :D
Bila Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TTIGA Blogs

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Ryan Anggowo | Tio Dwianto | TTIGA Blogs
© Tips Trick Information Games and Application - Tips Trik Informasi Games dan Aplikasi
Template By maskolis Di Modifikasi Oleh Ryan Anggowo