Home » » Tips Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Natural

Tips Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Natural

Tips Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh kebanyakan orang saat ini karena gaya hidup msyarakat yang telah berubah drastis, seperti makan makanan yang banyak mengandung kolestrol, makanan cepat saji, merokok dan lainnya.

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami :

  1. Mengkonsumsi Mentimun
    Mentimun memang terkenal dari dulu dapat membuat tekanan darah tinggi anda turun secara cepat, untuk mengolahnya anda dapat memarut halus mentimun untuk ukuran 1 gelas dan dicampurkan dengan sedikit gula. Konsumsi jus mentimun tersebut 2 kali sehari.
  2. MengkonsumsiSemangka
    Hampir sama dengan mentimun, semangka dapat membuat darah tinggi anda turun. Cukup konsumsi semangka 200 gram perhari untuk menurunkan tekanan darah anda.
  3. MengkonsumsiTomat
    Buah yang termasuk juga sayur ini memang terkenal dengan kandungan Vitamin C yang melimpah. Selain itu juga dapat membuat pencernaan anda lancar karena tekstur buahnya yang lunak. Serta juga dapat membuat tekanan darah anda turun, caranya cukup makan mentah-mentah atau dapat juga dijadikan jus tomat.
  4. Mengkonsumsi Jeruk
    Hampir sama seperti tomat, jeruk juga terkenal dengan kandungan vitamin C yang cukup banyak terkandung. Selain itu jeruk juga mengandung anti oksidan potasium, serat, dan rendah sodium yang cocok untuk menurunkan tekanan darah anda.
  5. Mengkonsumsi Sayuran
    Sayuran dapat membuat darah tinggi anda menciut karena mengandung potasium yang cukup tinggi serta kandungan sodium yang cukup rendah. Anda dapat memilih sayuran seperti bayam ataupun brokoli.
Semoga Bermanfaat :D
Bila Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TTIGA Blogs

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Ryan Anggowo | Tio Dwianto | TTIGA Blogs
© Tips Trick Information Games and Application - Tips Trik Informasi Games dan Aplikasi
Template By maskolis Di Modifikasi Oleh Ryan Anggowo